nightangel
for the last few days gue sama sekali ga ngikutin berita, well..kadang-kadang ada lhoo orang yg terlalu sibuk sampe ga sempet nonton berita di tv, ga sempet baca koran, bahkan ga sempet update di detik.com atau apalah. jadi bukan krn ga peduli, tp benar-benar ga sempet nyimak.

dari kemaren udah denger sih sounding ttg cicak dan buaya, ttg bibit-chandra, kpk vs polri, tp sumpah mati gue ga tau ceritanya sama sekali, sempet liat di fesbuk ada grup pendukung bibit-chandra dsb, but then again..clueless.
sampai akhrinya hari ini gue baruu aja dateng ke kantor, orang-orang pada ngumpul di depan tv, bukan di meja masing-masing. i thought "must be si cicak dan buaya nih" dan bener aja! rupanya lagi ada siaran langsung sidang MK di tv, muterin rekaman pembicaraan orang yg diduga anggodo yg diduga pelaku penyuapan dsb..
baru kali ini gue liat org nonton berita kayak nonton pertandingan sepak bokir..eh sepak bola. rammeee bgt minus taruhan tentunya.
dan ga ada seorang pun yg mau ceritain ke gue asal muasal kasus ini,
padahal gue bolak-balik nanya "ada apaan sih? ceritain doong"
salah seorang anak news menjawab "wah sori dah gue males bgt ceritain kalo lo ga ngerti sama sekali. panjaaang"
tp gue pantang menyerah, gue tanya lg sana-sini sampe dapet clue sedikit demi sedikit "ini tuh ada org nyuap polisi tp polisi malah nunjuk kpk, jd org kpk yg ditangkep padahal yg disuap polisi" hemmm...mulai ada titik terang.trus gue ikut menyimak rekaman pembicaraan yg kyknya penting bgt bagi kehidupan umat manusia itu..

jadi gini nih ceritanya buat orang-orang diluar sana yg ketinggalan berita karena terlalu sibuk (seperti gue) ataupun krn ga peduli tp tiba-tiba harus peduli krn seluruh dunia kyknya lg ngomongin ini.

jadi tersebutlah dua kakak beradik yg sekarang jd buronan polisi: anggodo dan anggoro, mereka ini lagi disidik oleh KPK: si bibit dan si chandra. lalu berdasar rekaman pembicaraan tlp ini kyknya si anggodo ini menyuap oknum2 polisi supaya dia bisa bebas dr tuduhan KPK, denger-denger sih uang tutup mulutnya sampe 3,5M plus mobil mercedes benz terbaru.ckckck.. dan si anggodo ini saking saktinya sampe bisa memaksa polisi untuk kerjasama bikin kronologis sesuai dengan keinginan dia. ckckck..see how money can buy everything?
nah, lalu karena oknum polisi ini ga mau terjerat dan namanya jd jelek (padahal mukenye aja dah jelek) mereka memutar balikkan fakta dan menangkap orang KPK: bibit-chandra dengan tuduhan penyuapan. nah..sudah mengerti kan knp rakyat marah? karena yg terima suap siapa tp yg ditangkap siapa. begitulah yg bisa disimpulkan oleh otak gue yg imut-imut ini berdasarkan potongan informasi yg gue dapat dalam waktu bbrp jam saja.kalo salah harap dibenarkan

and my opinion about this: YAELAAAAAHHH... udah jd rahasia umum bukan kalo pejabat-pejabat negeri ini mental nya korup semua?! yah gue berani pukul rata: SEMUANYA KORUP!
tp ada yg menarik deh dari rekaman percakapan si anggodo ini, saking banyak duit. semua orang bisa diatur sama dia, denger-denger bawa nama jaksa agung juga. dan semua orang yg dia telpon itu ngangguk-ngangguk sama dia, nuruuuut semua "iya pak, iya pak" aja.
kecuali 1 org: ISTRINYA!
kalo si anggodo ini lg telpon istrinya, dia lebih banyak diem karena sang istri sumpah mati bawelnya amit-amit! hahahahaha
jd bener toh dibelakang seorang lelaki hebat pasti ada perempuan hebat, kalo dibelakang lelaki brengsek macam dia adanya yaa...perempuan bawel, matre dan gila kontrol begitu! hahahaha...
lucu..cukup menghibur, nonton berita jd kayak nonton sinetron
0 Responses

Post a Comment